Mengapa Banyak Produsen Menaruh Rasa Mint Pada Pasta Gigi?


Banyak sekali pasta gigi yang mengandung rasa mint. Rasa mint itu (benar-benar) sangat disukai oleh para pengguna pasta gigi. Rasa yang unik menemani mereka ketika menggosok gigi. Tapi pernahkah anda mencari tahu kenapa rasa mint itu ditaruh di pasta gigi? Apakah dulu ketika pasta gigi pertama kali dibuat sudah mengandung rasa mint?

Di artikel sebelumnya saya sudah menjawab pertanyaan “Mengapa Tak Ada Tanggal Kadaluwarsa Pada Botol Pasta Gigi?” Di artikel tersebut saya juga menerangkan bahwa pada awalnya, pasta gigi yang beredar mengandung deterjen. Deterjen inilah yang ‘membersihkan’ kuman-kuman yang ada pada gigi. Bau dan rasa yang khas dari kandungan deterjen mungkin sangat tidak disukai pemakai pasta gigi. Dari situlah ide menambahkan rasa mint pada pasta gigi keluar.

Kini sudah banyak pasta gigi yang tidak lagi ‘hanya’ menggunakan rasa mint melainkan sudah menaruh perasa buah di setiap jel pasta gigi. Bahkan kini, kandungan deterjen yang ada pasta gigi sudah mulai dikurangi mengingat efeknya bagi pemakai.