Mengapa Keran Air Panas Berada di Kiri Sedangkan Keran Air Dingin Berada di Kanan?

Banyak yang mengatakan “tidak tahu”, banyak juga yang mengatakan “tidak penting untuk dibahas.” Tapi pertanyaan itu tetap terasa aneh jika benar-benar tidak ada fakta yang benar-benar benar untuk dijelaskan. Bagi saya keran air panas yang berada di kiri dan keran air dingin yang berada di kanan merupakan sebuah tradisi. Tentu jika ada keran air dingin di satu sisi, keran air panas harus ditaruh di sisi yang lain.
Di Amerika ada suatu acara bernama Ray Bream Show. Saat itu acara tersebut sedang membahas pertanyaan yang ditanyakan oleh salah seorang penonton (tentang keran air tersebut). Sang pembawa acara Ray hanya menggelengkan kepala dan mengatakan bahwa hal itu sudah termasuk impoderable (pertanyaan aneh yang sudah sering ditanyakan). Jadi meskipun dicari jawabannya secara teoritis, argumen-argumen tak akan pernah berhenti untuk membantahnya.
Tetapi ada seorang tukang ledeng dari pedesaan yang menelepon dan mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Seperti ini kira-kira dia berkata;
“Dasar anak-anak yang sombong. Kalian tidak mau berusaha mencari tahu sejarahnya melaui para orang tua kalian. Kalian tidak ingat bahwa dulu tidak ada yang namanya keran air panas. Jadi ketika keran air panas muncul, para produsen harus mencari tempat lain yang sudah di tempati oleh keran airdingin’ selama bertahun-tahun. Jika keran air biasa (dingin) tersebut sudah ada di sebelah kanan sejak dahulu, maka keran air panas mengambil tempat disebelahnya.”